Celoteh

Teruntuk Anda Para Bapak

bisa dibilang, ini surat terbuka untuk anda para bapak

Saya langsung to the point aja deh ya untuk artikel ini. Saya paham kok anda para Bapak mendidik anaknya agar lebih baik, contohnya yaa kaya siang hari dihari Jumat (untuk muslim) atau hari Minggu/hari lain waktu ibadah. Anda para Bapak mengajak anak anda untuk mendidik “gini lhoo cara sholat Jumat/Ibadah“, tapiiii.. coba dikasih tau ke anak anda kalau ada aturan di tempat Ibadah, kasih tau sebelumnya dirumah “nak, nanti di masjid gak boleh gini yaa, gak boleh gitu” buatlah janji dengan anak anda, itu juga salah satu KEWAJIBAN anda mendidiknya selaku orang tua.

gambar : Dreamstime.com

Kalau anak anda berisik ditempat atau ganggu orang lain saat Ibadah, langsung ditegur anaknya jangan didiamkan doonnggg, itu dosa anda lho kalau anak anda berisik dan ganggu konsentrasi orang di tempat Ibadah dan bikin orang lain gak nyaman karena anak anda.

Tolong laah, anda kan sudah menjadi “Bapak”, masa gak ada pemikiran/logika gitu siih cuma buat sekedar kaya gitu aja. Nanti kalau ditegur, dibales “maklum, namanya anak-anak“.. MAKLUM anda bilang, kalau ditaman bermain sih gak masalah, ini di tempat Ibadah lho, tempat yang sakral. Gini lhoo, anda kan tau sifat anak anda, harusnya juga didik sifatnya jangan cuek gitu jadi orang tua!! Kalau gak siap buat jadi orang tua, gak usah punya anak dulu. Sifat anak itu bisa berubah dari orang tua yang mendidiknya dari kecil! (BIKIN EMOSI AJA)

Kalau anak anda sifatnya begitu (apa namanya, ‘begajulan’ ya), yaa gak usah diajak lah, latih aja anak anda ibadah dirumah gak usah diajak ke tempat ibadah kalau gitu. “Tapi anak saya dirumah sendirian“, bisa titip ke tetangga atau kasih tau anak anda selama ditinggal dirumah, kunci pintu rumah kalau khawatir, kalau takut nangis, yaa mending sholat dirumah, ganti sholat Jumat jadi sholat Zuhur dan sehabis itu kasih tau anak anda, bikin janji lagi kalau besok/minggu depan harus gini-gitu, gak boleh gini-gitu.

Gimana sih jadi seorang Bapak. “Aaah lu ja cuma bisa ngomong di Internet doang“, gini lhoo.. meskpun gw belum menjadi “Bapak”, masih muda atau belum nikah, tapi saya paham pemikiran/logika, umur muda/belum menikah/belum punya anak tapi pemikiran/logika udah Dewasa, siapapun bisa kasih saran/masukan/kritik untuk jadi lebih baik. Saya juga bukan cuma ‘sekedar ngomong’ tapi saya juga paham sifat anak kecil, belajarlah pemikiran orang lain juga,.. kalau bahasa Inggrisnya “Open Minded” laaahh jangan batu jadi orang.

Sekian

Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

Check Also
Close
Back to top button
Advertisment ad adsense adlogger