Celoteh

[Celoteh] Curhatan Seseorang yang Terpalak

*Disclaimer: This article is for Indonesian only, if you understand with Indonesian language and want to translate to English version, please contact me*


ja, request konser ini dong / min request konsernya A dong / min, konsernya kapan keluar, ini kan udah lewat tanggal rilis / ja, blablabla” (dan segenap pertanyaan kapan rilis pun bermunculan).

Karena saking banyaknya yang nanya itu ke saya, jujur saya gak mau jawab karena saya udah sering jawab pertanyaan macam kaya gitu di komentar dan juga komentar saya balesin satu-persatu. Tapi kenapa masih ada orang lain yang tanya itu lagi? Apa karena malas baca komen atau karena gak ngerti?

Padahal saya udah sering kasih tau kalau perilisan video konser itu gak bisa secepatnya, hari itu rilis hari itu juga langsung ada di blog saya. Semua butuh proses. Ada banyak hal kenapa bisa lama mendarat di blog saya konsernya yaitu:

  1. Saya sengaja rilis lama karena saya juga sebagai fans yang senang sama artis tersebut untuk mendukung penjualan DVD/BD mereka dulu. Saya tau susahnya jadi seorang Enterainment gimana, susahnya dapet duit dari entertaint itu dan banyak lain hal. Karena di satu sisi, saya juga seorang Manager Talent itu. Dan batas waktu dari range lama yang saya bilang itu ya 3 bulan kedepan dari tanggal rilisnya, baru saya rilis (lihat konsernya ClariS, saya udah rilis di blog, tapi saya kunci, dan akan saya buka akhir Oktober).
  2. Kita itu beda negara, kalau fans di sana itu ya udah di pusatnya, jadi mereka cepet dapat barangnya, sementara kita kan di Indonesia, butuh proses kalau saya beli barangnya. Pengiriman dari Jepang ke Indonesia itu paling cepat 4-7 hari (itu juga kalo cepet lolos di red line, ya! BEA CUKAI, kalau gak ya bisa lebih lama dari itu sampe ke tempat saya). Apalagi download yang filenya 25GB keatas, terus di Rip jadi MP4, terus sizenya saya kecilin. Proses encode itu 1 videonya 2-4 jam lebih untuk kualitas HD super compress. Belum lagi saya harus istirahatin PC saya karena yang nyala 24 jam bahkan lebih. Jadi, tolong sabar aja, kalau saya udah bilang iya atau udah ada di Waiting List/Upcoming Video di sidebar sebelah, saya bakal kerjain karena saya udah punya bahannya.
  3. RAW aslinya belum di upload sama orang lain. Iya, saya nunggu RAW dengan kualitas murni yang di Rip langsung dari DVD/BDnya. Kalau saya belum ketemu RAWnya, ya otomatis saya gak bisa ngerjain videonya. Meskipun di Youtube udah ada, tapi saya gak mau karena kualitas di Youtube itu standar, saya maunya yang langsung di proses dari BDRip. Karena saya gak mungkin beli semua konser, saya hanya beli apa yang saya ingin.

Kalian disini bebas request, setiap request yang masuk saya iyakan kalau saya dapat video RAWnya itu dan saya kerjain secepatnya, tapi kalau lama ya berarti saya gak ketemu video RAWnya. Dan juga hal utama kalau request video itu, kasih saya link RAWnya mau DDL atau Torrent, silahkan, tapi rata-rata yang banyak request ke saya itu tanpa dikasih link dan cuma nyebut nama konsernya aja, oke gapapa mungkin mereka gak tau tempat download RAWnya dimana dan langsung saya carikan, dan kalau saya bilang gak ada, berarti RAWnya gak ada dan orang-orang luar sana gak upload RAWnya entah karena emang pasaran di dunia sedikit yang suka artis itu atau emang ya belum ada yang mau upload/bajak konser itu demi HAK CIPTA atau karena sesuatu (mungkin dia belum beli).

Jadi, kalau mau konsernya meskipun itu udah lewat tanggal rilis, silahkan request kalau gak ada di Waiting List/Upcoming Video yang ada di sidebar blog saya. Asal jangan minta request video yang belum dirilis.

Balik ke paragraph pertama, kalau saya gak balesin komentar kalian, nanti saya dibilang sombong, karena emang gak enak kalau lu ngomong tapi di cuekin, nah karena saya yang punya “rumah” ini, jadi selagi saya sempat untuk balas ya saya akan balas meskipun itu hanya ucapan “Terima kasih min buat konsernya”. Dan komentar itu yang bikin saya semangat buat jalanin terus blog ini meskipun blog ini 80% lucknut :3

Inget video konser itu mahal, mulai dari 800rb sampai jutaan (apalgi kalo di tambah ongkir + biaya pajak & bea cukai) *BOOM*, coba kalian yang kumpulin duit trus bajak sendiri konser itu dan gimana rasanya? Udah beli mahal-mahal, tapi orang lain juga ikut liat tanpa ada kontribusi. Apa gak nyesek? Paling yang ada dipikiran mu “gw yang beli, ya suka suka gw lah, kalo lu mau ya beli sana ke Jepang atau kalo mau liat punya gw ya bayar!

Tapi lain cerita sama saya, sebagian video konser di blog ini ada yang punya saya, ada yg download RAWnya belasan sampai puluhan GB. Tapi khusus untuk yg punya saya, ya saya kunci (kalau mau, ya silahkan donasi berapapun), dan akan saya buka sampai sesuka saya kapan untuk mendukung artisnya dulu dan bahkan ada konser punya saya sendiri, trus langsung saya encode dan langsung saya upload di blog tanpa di kunci terlebih dahulu karena saya mau apa yang saya seneng saya share ke orang lain, karena blog ini ya “Sesuka Gw, Semau Gw”

Yaudah, segitu aja… Jadi mohon perhatian dan terima kasih~ 🙂

Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

5 Comments

  1. link uplod bang
    hikarinoakariost.info%2Fsawanohiroyukinzk-blue-ray-004-20161103tokyo-dome-city-hall%2F&usg=AFQjCNEa_qE4Bt7PKUWTqhO3Q4zREEenMw
    itu 1080 4GB bang,,donlotnya di mega ,,ada sih torent tpi ga tau caranya

  2. Boleh request “Trysail First Live Tour The Age Of Discovery” bang? Ane coba nyari link bd nya,tp malah bingung soalnya gk pernah download di torrent yg begituan wkwk :v
    Btw makasih banyak buat koleksi the [email protected] million live! nya bang 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Advertisment ad adsense adlogger