Celoteh

[Celoteh] Cerita Antar ‘Dompet Digital’ di Indonesia

Enjoooy~

Di sebuah negeri (kita panggil negeri ini dengan nama ID), terdapat beberapa “pemain” yang sedang asik “bertengkar” untuk menjatuhkan sebuah “Raja” di negeri itu. Raja ini berwarna ‘Hijau Terang’ yang sedang asik duduk disebuah tahta dan sedang menyuruh “anak buahnya” untuk bekerja.

Di waktu yang sama, ada sebuah pemain (dengan warna ‘Ungu’) yang juga sedang melawan kekuatan raja ‘Hijau Terang’ tersebut dengan cara memberi “rayuan” ke rakyat di negeri ID untuk bergabung dengan koalisi warna ‘Ungu’ ini.

Di waktu yang sama lainnya, pemain dengan warna ‘Merah Terang’ pun juga sedang mencari kenalan untuk membuat sebuah koalisi seperti pemain lainnya (tapi dengan penuh kesabaran dan tidak ngotot). Selain itu, ada pemain dengan warna ‘Biru dengan Bendera Putih’ hadir sebagai “pemain” baru. Seketika “pemain baru” ini tenar dikalangan para rakyat negeri itu.

Karena geram melihat ‘Raja Hijau’ bersenang-senang ditahtanya, pemain ‘Ungu’ yang mempunyai kekuatan dengan negeri lain ini mempunyai ide untuk mengalahkan ‘Raja Hijau’ tersebut…. Si ‘Ungu’ ini mengeluarkan “jurus-jurusnya” dan memberikan hal baik ke rakyat di negeri ID. Tapiiii.. seiring berjalannya waktu, si ‘Ungu’ ini tetap tidak bisa mengalahkan si ‘Raja Hijau’ karena ‘Raja Hijau’ ini mempunyai banyak “mainan” untuk si rakyat ID ini.

Ketika si ‘Ungu’ kehabisan akal, terjadilah sebuah pemikiran dari teman si “pemain” ‘Ungu’ yang berasal dari negeri luar (sebut saja si ‘Hijau Tua-Hitam’, atau kita singkat ‘HTH’),

HTH : eh, lu kan sohib gw niih, dan kita kan temenan udah lama, kenapa kita gak cari temen baru aja buat ngalahin si Raja Hijau itu?

Ungu : hhmm.. iya juga ya.. tapi gimana caranya?

HTH : karena lu temen gw dan lu sering gw bantu juga, gimana kalau kita ajak “pemain” baru itu? itu tuuh yang warna Biru terang ada bendera putih.

Ungu : HAH, dia ??? tapi dia mau gak tuuuuh

Dan si Ungu pun kepikiran buat gabung sama si ‘Biru dengan Bendera Putih’ itu.

Berjalannya waktu lagi, di negeri ID ini sebagian banyak para rakyatnya hanya fokus dengan sang ‘Raja Hijau’ beserta ‘Ungu+HTH’ & ‘Biru dengan Bendera Putih’. Lalu si ‘Merah Terang’ ini (yang didukung oleh 1 provider telekomunikasi terbesar di negeri ID dan 4 Bank besar di negeri ID) merasa “terkucilkan”

Merah Terang : Kenapa tidak ada yang mau berkoalisi dengan saya ya? aah, sudah laah.. santuy aja saya, lagi pula bekingan saya tinggi-tinggi kok 😅 – Ucap sang merah tersebut.

Dan suatu waktu, ketika si ‘Merah Terang’, dengan “pemain-pemain” lain beradu taktik untuk melawan si Raja Hijau

(mari saya sebutkan satu-satu inisialnya yak : ada si ‘Biru Cuaca’, ‘Biru Gelap dengan logo U’, ‘logo I berwarna Biru’, si ‘Merah dengan logo HP warna putih’, si ‘Merah gelap yang punya nomor 1’) dah segitu aja.. capek gw nyebutin satu-satu

Datanglah sebuah pemain baru dari negeri luar yang datang ke negeri ID yaitu si ‘Orange’ dengan bangganya yang punya koalisi banyak dari toko onlinenya, untuk melawan si ‘Raja Hijau’ juga.

si Orange : Hai.. apa kabar kalian negeri ID, perkenalkan saya lawan baru kalian. Saya juga akan melawan Raja Hijau Terang!

“Pemain-pemain” lain pun kaget, karena datang lagi sebuah “pemain” baru untuk menaklukan si Raja Hijau itu. Tapi karena “pemain-pemain” itu mungkin merasa capek sekarang, jadi mereka santai saja seperti ini

Merah terang : gak ada yang mau santuy bareng sama gw apa?

Merah dengan logo HP warna putih : skuuy, kita santuy dulu lah minum kopi, capek ‘ngotot’ terus, hei Orange, sini ikut kita santuy dulu laaah, mantau aja duluuu, kita main ditempat lain sama si ‘Merah Terang’, ‘Merah gelap nomor 1’, ‘Biru Awan’, ‘logo I Biru’ dan pemain lainnya.

Orange : ooh, boleh deh sebelum beraksi juga.. salam kenal ya semua.

Dan para “pemain” itu pun santu– santai melihat si ‘Ungu’ dan ‘Biru dengan bendera Putih’ melawan si ‘Raja Hijau Terang’.

Dan akankah si ‘Ungu’ dan si ‘Biru dengan Bendera Putih’ jadi berkoalisi/bergabung untuk menaklukan ‘Raja Hitau Terang’ ?? Kita tunggu di cerita selanjutnya 😅

(kalau saya lagi gak males atau ingetin saya buat bikin lanjutan ceritanya.. atau bantuin saya buat bikin ceritanya) 😂😂

Tags

Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

One Comment



*NB: Laporan error tanpa screenshot akan diabaikan. / Error report without screenshot will be declined

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Advertisment ad adsense adlogger