Celoteh

[Celoteh] Teruntuk kalian yang belajar/kursus/kerja online dari rumah

Ini bukan artikel motivasi, tapi ini adalah artikel debat pemikiran

*Disclaimer, artikel ini tidak ada unsur menjelekkan tempat atau seseorang yang sedang atau ingin berniat belajar/kurus/kerja online, termasuk dengan tempatnya dan mungkin orang yang dituju.

Bincang-bincang dulu cheeecckk~~ : (apa sih alay bat ajg, sumpah)

Oke, jadi gini.. dimasa pandemi ini semuanya otomatis serba online, sekolah/kerja online demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini. Dan gw juga melihat banyaknya iklan untuk “kelas/kursus online”. Yaaa, gak ada yang salah sama itu karena biar guru/tenaga pengajar harus tetap dapat pemasukan selain tatap muka.

Dan langsung kita masuk ke POIN-nyaaa

Gini lhoo.. gw gak nyalahin lu mau sekolah/kerja online, tapi balik lagi ke diri lu sendiri, lu ada niat gak untuk ngelakuin itu? Jangan hanya menjelekan “yaa, tapi kita jadi gak fokus untuk menyerap pelajaran dari video rekaman / video call itu, kita jadi susah mikirnya

HEEEYY ANTUUMM !! SEMUA GAK AKAN SUSAH KALAU ANDA PUNYA NIAT UNTUK BELAJAR !!!

Lu kata gw bisa IT karena kursus? karena sekolah? KAGAK.. gw bisa karena otodidak, karena BELAJAR ONLINE dari dulu, lihat tutorial sana sini, untuk apa? ya karena untuk BISA dan tujuan gw untuk jadi IT yang Profesional. Belajar online itu ibarat elu nyari tutorial online kok, gak susah buat liat video rekaman yang ada di website-website kursus online atau video call belajar online. Malah nih yaaa, saat gw sekolah dan kuliah dulu, gw malah gak ngerti apa yang disampaikan guru-guru gw karena menurut gw, dia kasih ilmunya terlalu disama ratakan (pembahasan cepat) dan hanya dapetin nilai biar bisa lulus, tapi apa gw paham apa yang diajarkan guru-guru gw dulu? ya paham.. tapi 40%, selebihnya gw lihat di online. Yang ini kaya gimana sih biar jadi kaya gini, kaya gitu.. kok orang dapet ya, gw kok gak dapet… baru setelah susah cari online, tanya lagi ke guru atau kalau malu, tanya ke temen diluar pelajaran.

Jujur, (bukan maksud menjelekkan guru/tempat pendidikan gw dulu) tapi entah kenapa selama masa pendidikan formal gw, apa yang diajarin sama guru gw, itu gak masuk ke otak gw, entah karena emang sifat gw yang susah buat menerima pelajaran dari guru gw atau emang gw agak kurang fokus kalau belajar bareng-bareng gitu dan malah gw lebih belajar otodidak/sendiri di online, lihat tutor online dan lebih masuk materi yang disampaikan ketimbang di pendidikan formal itu (ya mungkin itu bodohnya gw saat belajar formal).

Bukan buat yang belajar online aja, tapi buat kalian yang kerja online atau kerja dari rumah, ya sama aja.. dan lu bilang “aduuh, kerja dirumah kaya gini makin ribet dan banyak aja, gak kaya kerja normal di kantor“.. HEI ANDAAA !!! itu balik lagi ke niat anda, anda kerja dirumah karena mindset anda itu masih kaya kerja dikantor yang kalau udah mepet waktu pulang bisa “buat besok aja deh“… WTF bro/sis…

Kalo gw.. kaloo gueee… bisa dibilang “sebuah kehormatan dan kesenangan hati” bisa kerja dirumah karena bisa rebahan dikasur juga dan gak terpaut sama waktu kerja.. gw bisa ngerjain kerjaan gw sambil nonton film/anime, di kantor ?? lu hanya terpaku jam masuk harus segini, istirahat dari-sampai jam segini, dan jam pulang dan lanjut lagi besok.. HEEIII.. HIDUP ANDA MONOTON SEKALI !!

Coba hilangin mindset kerja monoton anda itu, coba berpikir jernih dan hilangkan pemikiran “budak korporat” anda itu.. Pikir, kapan lagi lu bisa kerja dirumah sambil rebahan sambil makan sambil nonton film hah ???

yaa tapi kan bisa kerja sampai malam ja, kapan gue istirahatnya” – ANJIIRR LAAH.. bener bener pemikiran budak korporat banget lo begitu, mindset otak kantoran sekali anda.. gw tau apa yang lo maksud dengan “kapan istirahatnya” itu adalah “KAPAN KERJAAN GAK GANGGU GUE” bener kaann ?? GUE TAU ITUU

sorry nih ja, tapi emang lu gak mikir gitu? ngapain lu dirumah terus kalo hidup lu kerja terus dirumah gak ada istirahatnya mikirin kerjaan terus” – wooii.. itu tadi yang gue bilang.. LU BISA KERJA SAMBIL REBAHAN + NONTON DRAKOR + MAKAN.. emang itu bukan istirahat namanya?? Dan lu mikir “iih enak ya youtuber, instagram, dirumah, endorse doang dapet duit, blablabla, gak kaya gue yg harus terpaku sama jam kantor” – eee buusseeedd.. itu lu dikasih kesempatan sekarang kaya gitu, emang lu gak anggap jamnya itu sama kaya jam youtuber dan instagram itu, hah?? waah bener-bener sempit otak lu kali ya…

Oh ya, lu ngasih omongan kaya yang gw kutip diatas itu “dirumah kerja terus” lu bilangnya,.. IYA.. hidup gw dirumah kerja terus.. karena PEKERJAAN GUE ITU HOBI GUE.. hobi gw dalam bidang IT, kerjaan gw juga dalam bidang IT.. jadi PEKERJAAN GUE = HOBI GUE, orang (diri kita) gak akan membenci hobi yang kita suka, makanya kenapa banyak Influencer ngelakuin itu ya karena itu hobinya dan hobi itu bisa jadi duit..

Sekarang coba ubah pemikiran lu untuk waktu kerja monoton lu itu.. please, gak usah banyak bincang-bincang alay, hadapin dan jalanin waktu yang lu punya.

Yaaaa, tapi kan sifat orang gak bisa disamain ja, lu harus paham itu dan gak bisa maksa seseorang buat ngelakuin hal kaya yang lu sebut itu” – heei kisanak, diartikel ini, gw gak ada nyuruh seseorang buat ngelakuin hal yang sama kaya yang gw sebut di artikel ini, tapi gw mengajak lo/anda/kalian untuk mengubah mindset dan yuukk, adain niat lu buat ngelakuin hal itu (belajar/kursus/kerja) secara Online dirumah anda masing-masing.

Sifat atau pemikiran orang emang beda-beda karena tuhan menciptakan kita berbeda-beda, tapi NIAT didalam diri kita itu ada dan dari kitanya aja yang mau menjalankan niat itu buat mencapai apa yang mau kita dapat.. udah, itu aja kok..

Intinya dan sekali lagi, artikel ini dibuat untuk KALIAN yang sekolah/kursus/kerja online dari rumah, yuuk niat untuk menjalankannya, gak usah banyak ngeluh dan hadapain serta jalanin waktu yang lu punya itu.

Cheers~ 🥂


Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.


Advertisment ad adsense adlogger