Celoteh

Ketika Rasa “Takut” dan “Pengalaman” Menjadi Satu

"duh, gimana ya.. takut gw nih, soalnya gak ada pengalaman disitu"

Halloooo,.. balik nulis lagi setelah artikel 3 bulan tidak nulis. Tapi kayanya ini artikel singkat aja, gak usah panjang-panjang karena sebenarnya ini tulisan iseng yang diambil dari celotehan malem-malem yang ada di chat WhatsApp. Nah, jadi begini ceritanya,.. pada suatu hariiiiii

Kalau misal anda dapat pertanyaan “kenapa gak kerja dibagian itu?“, nah, kalau orang yang cemen atau penakut atau apalah orang yang gak mau nyoba, pasti bakal bilang “duuh, gimana yaa.. abis gw gak ada pengalaman kerja dibidang perusahaan itu.“, itu rasanya pengen gw AAAAAAAHHHHHHHH elah.

Gini lhoo, semua orang saat kerja atau baru kerja sedikit, pasti gak ada pengalamannya, termasuk GUA pun juga gak ada pengalaman, tapi gimana mau dapet pengalaman kalau LO udah ngomong begitu !! Yaa makanya cobbaaa biar ada pengalaman, tapi lu udah TAKUT/SALAH duluan buat kedepanya. Kenapa gak dicoba dulu biar dapet pengalaman?? dan kalau udah dapet pengalaman di bidang perusahaan itu, baru pindah ke tempat lain atau coba perusahaan lain dengan posisi dan bidang perusahaan yang sama atau bahkan jika pengalaman udah banyak, posisi (jabatan) bisa diatas dari perusahaan sebelumnya.

Orang yang punya banyak pengalaman disaat sekarangnya juga dulu kaya lu kok, gak ada pengalaman sama sekali, tapi orang itu sebelum jadi SEKARANG, ya dia mau nyoba dan gak mau takut buat GAGAL atau SALAH, liat aja orang-orang hebat gimana? yang penting MENCOBA dulu jangan bilang GAK BISA dulu atau GAK ADA PENGALAMAN.

Gimana mau dapet pengalaman kalo lu diem disitu aja? Trus ntar suntuk, trus pindah-pindah kerja tapi “diposisi” yang sama, trus lu nanti bilang “duuh, gw pengen kerja disitu tapi gak ada pengalaman“, AAHH ELAH LUU!

Lu iri ngeliat orang lain, salut sama orang lain, tapi lu stuck disitu-situ aja, HEI.. SAKIT ANDA ??? PIKIRAN DAN LOGIKA ANDA SAKIT YA ??? Ayoolaah, berhenti berandai-andai dan coba lakuin.

Cheers🍻

Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Advertisment ad adsense adlogger