Celoteh

[Celoteh] Hore! Lebih Mahal!

So.. di artikel kali ini gw mau celoteh sedikit aja kalau “janganlah kamu membeli barang murah dari luar negeri karena kamu akan membayar ongkos kirim, bukan harga barang” HAH :v

Ya.. karena ongkos kirim dari luar negeri itu kisaran 14~30 USD sementara kalau harga barangnya dibawah itu, lu akan rugi, jadi mending ya lu beli apa yang udah di jual di Indonesia atau lu bisa minta tipe yang lain kalau itu barang atau kaos (minta bikinin) ke mereka yang jual barang itu.

Kalau mau belanja dari luar negeri, ya mending beli barang yang setara dengan ongkos kirim atau mahal sekalian yang bisa bayar pajaknya itu kisaran 300-500rb bahkan lebih. Dan kalau ada yang nanya “ngapain belanja ke luar negeri, gaya gayaan banget sih kalo barangnya udah ada di Indonesia“.

Oke.. gini, gw pengelola dari salah satu website e-Commerce untuk belanja barang langsung dari Jepang (www.dondonshop.tokyo) dan kenapa gw bikin website itu? Karena ada alasannya:

  1. Gw suka barang-barang langsung dari Jepang
  2. Karena barang itu gak dijual di Indonesia
  3. Karena emang suka banget sama Jejepangan
  4. Karena emang mau ngerasain barang yang original & fresh langsung dari Jepangnya

Mungkin sebagian orang nganggapnya “di Indonesia kan udah jual dengan barang yang sama dan harga jauh lebih murah“.. YA BETUL !! tapi lu gak akan ngerasain saat lu beli langsung dari sana, gimana rasa senangnya itu, gimana rasa lu ngumpulin duit buat apa yang lu dapat dari apa yang lu suka, dan yang paling penting adalah gimana rasanya lu menjaga barang yang lebih mahal ketimbang yang udah ada di Indonesia dengan harga murah.

Kalo mau main murah, why you gak beli barang digital aja? misal beli lagu, tinggal download di iTunes atau penyedia lainnya, beli komik tinggal download komik digital di penyedia layanan komik digital berbayar, nonton anime tinggal langganan di sebuah website atau “download ilegal” nah kan kalau digital tanpa ongkir tuh.

Tapi dengan lu beli barang yang langsung dari Jepang sana, lu akan ngerasain apa itu yang namanya BARANG ORIGINAL YANG LANGSUNG DI BELI DAN DI PRODUKSI DARI NEGARA ITU SENDIRI DAN JAGAIN BARANG YANG UDAH LU BELI SUSAH-SUSAH.

Pasti lu ada ngerasain kalo beli barang dengan lisensi di luar dari negara itu (termasuk Indonesia), dan pasti harganya jauh lebih murah karena belanja di negara sendiri (Indonesia), tapi inget, lu akan ngejawab “ah, murah ini kok.., terus tinggal beli lagi kalo rusak atau hilang“, ya tapi itu terserah kalian, mau punya atau mau benar-benar punya dan menjaganya dengan baik dan sepenuh hati πŸ™‚

Tapi kalau buat gw pribadi, gw akan beli barang itu dari luar negeri, meskipun barang itu mahal sekalipun, karena jadi punya rasa bangga sendiri yang gak dipunyain oleh orang lain kalau beli untuk hobi dari luar Indonesia πŸ™‚

Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also
Close
Back to top button
Advertisment ad adsense adlogger