Celoteh

[Celoteh] Pelayanannya Kurang!

Entah kenapa rata-rata di website sama di aslinya itu beda. Di website apa, aslinya gimana.. di website uwah, keren, aslinya ancur.. standar. Hhhh…

Di artikel kali ini bukan ngomongin tentang barang, tapi ngomongin tentang Jasa. Waktu itu gw mau kirim barang pakai salah satu kurir yang ada di Indonesia. Karena gw orang yang ngikutin perkembangan jaman, jadi yaudahlah gw sering kepoin website, gw gak mau nanya ke orang selagi Internet masih bersama gw.

Kurir itu punya yang namanya sistem “Online Booking”, daftar deh tuh gw udah jadi membernya. Isi data diri, dan segala formnya termasuk dikirim ke siapa, mau kemana, no. telp, selesai dan SUBMIT. Dapatlah gw Nomor Bookingnya. Oke sebelum lanjut, apa sih itu Online Booking? singkatnya “Sistem layanan pemesanan tiket pengiriman secara online dimana pelanggan bisa mengisi data diri pengiriman atau hal lainnya secara Online dan kurir di tempat hanya memverifikasi data yang telah kita dapat dari Online Booking tersebut“. Dari arti tersebut jelas dong ya kita jadi gak ribet gitu, data diri kita isi sendiri jadi gak ada salah-salah isi, pembayaran juga bisa online atau pilih bayar di tempat kurir saat validasi/verifikasi. “Nah terus barangnya gimana dikirim? masa di upload ja?” Nah kalau di sistem tersebut udah diisi dan udah di submit, kita akan dapat yang namanya nomor referensi atau nomor tiket.

Catat nomor tersebut, terus kamu pergi ke kurir terdekat dari rumah mu abis itu kasih nomor tiket tersebut ke abang/mbanya yang ada di tempat. Nanti dia akan mengecek nomor tiket yang udah kamu isi di sistem mereka, setelah di cek dan data diri sama terus kamu juga udah bayar online, ya jadi kamu kesana tinggal dapat nomor resi yang sudah aktif. (Sebenernya kita sudah bisa dapat nomor resi dari Booking Online tersebut, tapi masih belum aktif yaitu masih belum bisa di cek atau masih belum tersedia di database mereka).

Terus yang lu maksud dari pelayanannya kurang kaya di judul apa dong?” YA.. INI DIA, gw sering kesel sama orang-orangnya itu, jadi udah dikasih nomor referensi/nomor tiket, mereka malah bilang “ini apa ya?” “wah, gak tau mas“. SO !! TERUS LO NGAPAIN BIKIN SISTEM BEGINI !! ATAU ELO YANG KUDET HAH !! KZL GUE JADINYA !!

Selain itu, gw ada lagi cerita sedikit, di mejanya itu ada terima pembayaran dengan kartu Prabayar (bukan kartu debit), nah pas gw nyodorin kartu gw.. nih mas bayar pake kartu ya. Dia bilang, “wah gak bisa mas, dan minimal transaksi harus 50rb, lagian kan mas cuma 9rb doang? dan harus kartu debit/kredit“. KOK ELU GOBLOK SIH !! INI ORANG GAK DILATIH KALI YA, CUMA NAMPANG DOANG ITU MESIN BIAR KEREN TOKO LU. Udah tau kartu prabayar bisa belanja tanpa minimum. Lagian kan cuma timbang di Tap doang kagak gesek..

KZL GUA IISSHH !!

Tags

Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo


*NB: Laporan error tanpa screenshot akan diabaikan. / Error report without screenshot will be declined

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Advertisment ad adsense adlogger