Celoteh

[Celoteh] Pekerjaan vs Karir

Relasi, Pendapatan dan Kenyamanan

Image by : jobberman.com

Balik nulis lagi setelah dapet inspirasi dari ruangan inspirasi (baca : WC jongkok) 😂

Misal nih ya, ada 2 pilihan “Gaji besar tapi di 1 perusahaan aja” dan “Banyak relasi, banyak projekan tapi pendapatan gak seberapa kaya di 1 perusahaan itu”, nah apa yang bakal lu pilih ?? Kalo gw, milih pilihan yang ke-2,.. kenapa? bukan karena gw udah banyak duit makanya gw milih pilihan yang ke-2, tapi karena gw mau punya  banyak relasi,.. capek?? iya emang capek, kesana-kemari, solo player ngerjain yang lain, jarang punya temen yang 1 frekuensi, tapi gw lebih milih dapet enak dibelakang dari hasil pencapaian itu ketimbang dapet enak didepan. Enak punya banyak kenalan para pengusaha, dan gw mikir dari situ lah “privileges” itu dibuat yang dimulai dari Relasi, yaaa tapi dengan syarat lu mau capek di depan dan gak males-malesan.

Iya sih enak dapet pendapatan didepan ditambah gajinya gede, tapi gw mikirnya “emang mau gini terus? gw juga pengen kaya orang lain yang bisa ini, bisa itu bukan cuma disuruh-suruh dan jadi buruh perusahaan aja, iya emang sih selain kita jadi buruh perusahaan, yaa seengganya kita juga punya pegangan ke-2 atau projekan personal” ibaratnya kaya investasi kecil-kecilan lah buat diri kita ini.

Ngeliat orang lain dan lu mikir “iih hebat dia” tapi lu cuma mikir doang gak dilaksanain, yaaa iri aja terus. Terus giliran mau ngerjain atau diajak temen/orang lain buat mulai aja dulu, lu bilang “yaaaaahh, kecil yaa, gak sebanding sama capeknya juga“.. AAHH PANTEK ! Kalo gw pengen teriak atau bales, gw pengen ngomong “eeh pantek, emang ilmu lu udah seberapa?, ide-ide lu udah seberapa banyak?, analisis pekerjaan lu udah dalam tahap apa?, udah siap buat ambil resiko jadi leader belum?, emang udah pernah ngerjain apa sebelumnya?” dan pertanyaan sebangsa lainnya yang mindset lu masih ngelakuin pekerjaan “berat dengan pendapatan banyak”.

Sebenernya gw bingung juga sama orang yang kaya gitu, banyak gw ketemu yang kaya gitu, tapi yaaa namanya mental orang beda-beda yaa, kadang ada yang mau dipaksa buat pindah jalur, atau tetap disitu aja dengan yang gitu-gitu aja. Entahlah mungkin orang yang kaya gitu nyaman gitu terus sampai mati dan bakal iri terus sama perjuangan orang lain yang kepengen kaya gitu tapi dia sendiri gak bisa.

Sampe sini mungkin baru kepikiran, lah bedanya apa Pekerjaan sama Karir? Kan sama-sama kerja toh?? Yaaa memang sama-sama “kerja” tapiii… Pekerjaan itu apa yang udah ada atau lu disuruh apa ya dikerjakan sampai selesai dan apa SOPnya lu lakuin sesuai yang diminta. Tapi kalau Karir itu ya sesuatu yang ingin dilakukan dan fokus akan apa yang lu pengenkan itu supaya jadi sukses (kerja based on minat elu lah).

Kayanya cukup ya segini aja, gw juga pusing mau nulis apa lagi, soalnya ide sekilas aja dari ruang inspirasi pribadi 😂. Mungkin kalau punya pemikiran lain atau ada hal yang mau disampaikan tentang artikel ini, bisa komentar aja dibawah, kita diskusi bareng-bareng 🥂.

Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Advertisment ad adsense adlogger