Celoteh

Kopi di Jepang Gak Enak!

kata 'Gaijin' sih dan ini juga bukan artikel Sponsor yaak ๐Ÿ˜‚

Ngomongin tentang Jepang apalagi makanannya, pasti yang dicicip kaya Ramen, Sushi, dan lainnya yang gak bisa disebutin satu-satu mungkin termasuk Kopinya juga buat yang suka kopi.

Di Jepang juga banyak Vending Machine khusus untuk minuman yang kaya gini, tapi banyak Gaijin (orang asing)ย  yang bilang kalau Kopi di Jepang itu gak enak!!! dan beda banget sama di Indonesia. Emang bener ya?

Sedikit tentang Kopi Jepang, Kopi di Jepang itu dibagi 2 jenis yaitu kopi kalengan dan kopi Coffee Shop. Kopi kalengan ini biasanya dijual di Vending Machine atau Konbini (minimarket) buat para sallaryman yang gak sempet ngopi pagi-pagi. Kalau Coffee Shop di Jepang yaa yang kalian tau sendiri, diukur, fresh dan kafeinnya terasa. Ada 2 tipe Coffee Shop brand besar di Jepang yaitu Starbucks dan L’Occitane Cafe dan coffee shop lokal.

Untuk harga kopi kalengan sendiri di Jepang berkisar antara 100-200 Yen (hitung sendiri berapa kalau di Indonesia ya) ๐Ÿ˜… dan kalau di Coffee Shop sekitar 450-1000 Yen.

Terus pertanyaannya? Kenapa gak enak? Sebenernya sih kalo ngomongin rasa itu balik ke pribadi masing-masing yaa dan Definisinya juga beda-beda, dan penilaian Gaijin tentang menilai Kopi di Jepang itu kaya gini : Definisi kopi enaknya beda-beda > Rasa kopi yang tipis, kesegaran kopinya, dan gak ada aromanya > Kopi Jepang auto gak enak deh. Begitulah penilaian orang asing ini, betul kaaann??? ๐Ÿ˜

Kopi di Jepang itu rata-rata tipenya Japanese Iced Coffee yaaa, udah beda sama jenis cold brew yang rasanya lebih pekat dan kadar kafeinnya pas. Dan perbedaan definisi kopi yang enak biasanya terjadi antara Gaijin (orang asing) ini niih dengan orang Jepang sana yang ngomong “aah, kopi lu gak enak, gak kaya di negara lain yang gw cicip” begitulaaahh.

Nah buat orang Indonesia yang main ke Jepang dan pengen banget nyicipin kopi yang kaya di Indonesia, ada lhoo Coffee Shop Indonesia yang ada di Jepang tepatnya di Tokyo yang rasanya MIRIP BANGET kaya di Indonesia ditambah ada kue-kuenya ituuuu khas Indonesia di cabang Jepangnya! Namanya Kopikalyan dan tempatnya di 6-15-14 Meiji-jingu Mae, Shibuya, Tokyo Jepang, 150-0001.

Nah, jadi kalau lo ke Jepang, bakal nyobain kopi kalengan atau kopi yang ada di Coffee Shop? kalo gw siih… DUA-DUANYA LAAAAHH ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

Back to top button
Advertisment ad adsense adlogger