Celoteh

[Celoteh] Cerna Dulu Omongan Orang Sebelum Komentar atau Bertindak

jangan ngasal aja, denger dikit, langsung ngecap buruk, trus laporin, kalo lu yang salah? lu sendiri yang malu
DASAR NDESO !!

*disclaimer: di semua celotehan gw, pasti ada tulisan dengan CAPSLOCK, itu dimaksudkan untuk memperjelas kata supaya bisa dibaca dan dicerna baik ke otak, bukan bertujuan untuk menghina.


Kali ini celotehanya tentang yang lagi ramai dibicarain di kisaran tanggal 3-5 Juli 2017. Yap, anak sang Presiden Republik Indonesia ke-7 dan seorang Youtuber, “Kaesang“. Jadi gw udah liat semua vlog-vlognya dia, bagus sih (gak pake cuma) mulai dari kata-kata konyolnya, candanya, dan lain-lainnya. Inti dari vlognya kaesang ya ibarat seorang penulis yang nulis cerita atau nulis keluh kesahnya di buku/blog, tapi kalau Kaesang ini ya bercerita atau mengeluh kesahnya lewat video.

Dan gw udah liat videonya yang dimaksud tentang “Minta Proyek ke Bapaknya“. Jadi di dalam video itu intinya “membangun Indonesia jadi lebih baik”, dari contoh yang pertama yaitu “minta kerjaan” ke bapaknya yang kerja di pemerintahan, terus Kaesang ngasih contoh (lagi) YANG GAK BAIK selain contoh yang pertama itu yaitu (ya yang diliatin di videonya itu *liat aja sendiri, udah bagus itu Kaesang ngasih contoh yang GAK HARUS DITIRU di videonya itu*)

Dan buat yang ngelaporin video itu, suruh sekolah lagi sana.. gw gak peduli mau itu bapak-bapak, ibu-ibu, kakek atau nenek (pokoknya yang lebih tua dari gw), sono belajar tutur bahasa lagi, belajar menafsirkan kata-kata, mikir/kaji ulang apa perkataan orang lain, JANGAN CUMA LANDASAN AGAMA DOANG YANG DIBAWA, TAPI LANDASAN NEGARA JUGA HARUS DIBAWA. INGET, LU TINGGAL DIMANA, DI INDONESIA KAN? YA BERARTI LU JUGA HARUS IKUTIN PERATURAN YANG ADA DI INDONESIA !!

 

*tambahan:

kalau ada yang tubir begini “semua orang pasti punya agama, kalau gak ikutin/ngejalanin apa kata agama lu, ya lu kafir berarti, mau lu jadi orang kafir?” .. 1 kataWHATEVER, baca ulang artikel gw ini intinya apa. DAN STOP HATE SPEECH. Peace! ^_^v

Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo


*NB: Laporan error tanpa screenshot akan diabaikan. / Error report without screenshot will be declined

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

code

Advertisment ad adsense adlogger