Celoteh Anime

[Celoteh Anime] Saudara Perempuan Kembar 5 !!

Itsuki – Yotsuba – Miku – Nino – Ichika (kiri~kanan) | Gambar : thenerdmag

Jadi, waktu anime ini diumumin bakal diadaptasi jadi anime.. gw kaget banget dan pasti bakal rame yang nonton (waktu itu belum tau siapa yang bakal jadi seiyuunya), ditambah pas dapet info kalau seiyunya TOP TIER ditambah 1 orang cowok dengan label THE KING HAREMnya (maksudnya si Yoshitsugu Matsuoka), WUADUUU.. MELEDAK CUUYY !!

Nah, tapi gw bukan nomongin si King Harem itu, diartikel ini gw mau ngomongin tentang si Saudara Kembar 5 itu. 5 orang saudara kembar perempuan ini ada si Ichika (seiyuu : Kana Hanazawa), Nino (seiyuu : Ayana Taketatsu), Miku (seiyuu : Itou Miku), Yotsuba (seiyuu : Ayane Sakura) & Itsuki (seiyuu : Inori Minase). Coba lu dengerin suara mereka sambil tutup mata, mungkin buat sebagian wibu langsung pada kenal suara mereka karena ada ciri khasnya tersendiri.

Spoiler for: PV Animenya

Nah, dari ke-5 saudara itu, ada yang engeh sama penamaan karakternya ??? ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Kalau belum engeh, mari kita bahas satu-per-satu:

DISCLAIMER : ini adalah pendapat pribadi, kalau ada salah arti, mohon dimaklumi karena saya tidak fasih dengan Jepang. (maap, gak kursus dan lebih seneng otodidak), jadi kalau ada yang salah, mohon dimaafkan dan tolong koreksinya โ˜บ๐Ÿ™

  • si anak tertua yang manja = Ichika (ไธ€่Šฑ)
    Namanya aja kakak tertua, pasti ada hawa yang lebih pengen dimanja tapi ada sisi dewasanya juga sebagai kakak, tapi jarang diliatin sih, eits bukan bahas sifatnya. Kalau kalian engeh, nama ICHIKA itu diambil dari Kanji angka 1 yaitu Ichiย (ไธ€) dan kanji bunga yaitu Hanaย (่Šฑ). Mungkin maksud si pembuatnya, melambangkan sebuah bunga yang baru pertama mekar di tangkainya, dan 1 tangkai cuma muncul 1 bunga, jadi arti dari nama Ichika itu “bunga pertama” โ˜บ
  • si anak yang jago masak = Nino (ไบŒไนƒ)
    Anak kedua biasanya jago masak niih, bener gak sih? Nah, namanya NINO, diambil dari kanji angka 2 yaitu Ni (ไบŒ) dan tulisan no (ไนƒ) dalam bahasa China, kalau di Jepang ditulisnya dengan ใฎ (hiragana) atau ใƒŽ (katakana) yang artinya kedua tulisan tersebut, tidak ada artinyaaaaa~ atau hanya sebagai kata penyambung saja di bahasa China & Jepang. Jadi maksud dari penulisnya kasih nama Nino untuk menandakan anak ke-2 yang ditulis dalam tulisan kanji angka 2 dan tulisan China dari no
  • si anak yang pendiam = Miku (ไธ‰็Ž–)
    Miku seiyuunya Miku ๐Ÿ˜, dan biasanya anak ke-3 itu pendiam, betul? Nah, nama MIKU ditulis dengan kanji angka 3 yaitu Mi (ไธ‰) dan kanji Ku (็Ž–), nah kalo ini gw gak tau artinya, kalau gw cari di Google sih, artinya itu batu hitam yang indah. Mungkin ada makna dibalik arti itu dan kalau gw pikir lagi, sama kaya sifatnya yang pemalu, “gelap?”, tapi kalau udah “dipoles” (kenal) pasti jadi indah (jadi sahabat/teman dekat). Sama kaya sifat karakternya yang susah dideketin, pemalu tapi kalau udah kenal, gak mau lepas deh~ ๐Ÿ˜
  • si anak yang gak mau diam = Yotsuba (ๅ››่‘‰)
    di persaudaraan itu, pasti ada anak yang diam dan ada anak yang gak mau diam kan~ โ˜บ. Anak ke-4 namanya YOTSUBA, ditulis dengan kanji angka 4 yaitu Yon (ๅ››) dan kanji dari Daun yaitu Ha (่‘‰), kalau dibaca jadinya Yotsuba (ๅ››่‘‰) yang punya arti ‘4 daun’, ingat sama kata-kata “cari daun semanggi yang punya 4 kelopak itu susah” atau di anime Black Clover yang kalau punya 3 daun semanggi itu normal, dan 4 daun semanggi itu spesial. Nah mungkin si Yotsuba ini anak yang spesial di keluarganya itu yang ditandai dengan sifat yang berbeda dari semua saudaranya yaitu PECICILAN, SUKA MENOLONG, dan GAK ENAKAN DENGAN PERMINTAAN ORANG LAIN ๐Ÿ˜
  • si anak yang perfeksionis = Itsuki (ไบ”ๆœˆ)
    pasti ada deh orang yang ngeklaim dirinya itu perfeksionis dihatinya kalau punya banyak saudara (lebih dari 2). Anak yang paling bontot atau anak yang paling kecil ini namanya ITSUKI, ditulis dengan kanji angka 5 yaitu Go (ไบ”) dan kanji Bulan yaitu Tsuki (ๆœˆ) yang kalau diartiin semuanya yaitu Bulan Mei (bulan ke-5 di kalender) tapi dibacanya bukan Gogatsu melainkan Itsuki, karena kanji ไบ” bisa dibaca go atau itsu, jadi kalau digabung dibacanya Itsuki percampuran antara Itsu (ไบ”) & Tsuki (ๆœˆ).

NAAH, gimanaa.. jadi udah tau kan arti dari nama karakternya ๐Ÿ˜ HAH? KENAPA?? JADI PUSING YAAA???~

SAMAAAA~~ GUE JUGA, wkwkwkwk, karena penamaan di Jepang itu BUANYAK BUANGET artinya, yang artinya inilah, itulah, dan huruf Kanji itu juga susahnya bukan main dan banyak banget arti dan penyebutannya. Artikel ini sengaja dibuat karena keren aja kalau untuk dibahas dan juga hitung-hitung belajar ngitung dalam bahasa Jepang ‘kan ๐Ÿ˜

Nah, dari kelima saudara itu, siapa karakter favorit mu~ Kalau gw si Miku & Yotsuba ๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š

Kalau kalian punya arti lain dari nama itu, komentar dibawah yaaa.. dan mungkin buat yang NGERTI BANGET sama Bahasa Jepang, kalau ada yang salah dari arti diatas, mohon untuk dikasih tau dan koreksinya โ˜บ๐Ÿ™


Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

2 Comments



*NB: Laporan error tanpa screenshot akan diabaikan. / Error report without screenshot will be declined

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


SEBELUM DOWNLOAD, MOHON BACA INI

 

----------

 

BEFORE DOWNLOAD, PLEASE READ THIS

I will not answer questions about REQUEST VIDEO / WHEN THE NEW VIDEO IS UPLOADED !!

Advertisment ad adsense adlogger