Celoteh

[Celoteh] Meninjau Kembali Dasar Negara Indonesia “PANCASILA”

*Disclaimer:

  1. This article just for Indonesian only, sorry my friends from outside Indonesia.
  2. Postingan ini adalah postingan dengan pendapat pribadi yang murni saya tulis yang mengambil referensi dari masyarakat Indonesia atas terjadinya masalah yang terjadi di Negeri ini.
  3. Artikel ini tidak memuat atau menjelekan Pancasila, karena saya sangat setuju dengan apa yang ada di Pancasila, saya hanya mengomentari negara ini dengan dasar dari Pancasila.

SAYA INDONESIA, SAYA PANCASILA !!

KALAU GITU, MARI KITA MULAI ARTIKELNYA !!

Pada hafal kan Pancasila? Okee.. jadi Pancasila itu apa?? Kalau gak hafal pancasila dan gak tau Pancasila itu apa? silahkan lihat dibawah ini 🙂

  1. Ketuhanan yang Maha Esa
    oke, di Indonesia Pancasila pertama ini sudah dijalankan oleh warganya, karena Tuhan itu Satu dan Indonesia percaya itu, menurut kepercayaannya masing-masing.
  2. Kemanusiaan yang Adil dan Beradab
    serius? coba liat sebagian warga negara Indonesia, ada gak kemanusiannya, kesalahan dimaafin gak? Adil dan Beradab, beneran adil, coba pikir? Beradab, kalo punya adab gak usah banyakin demo, gak beradab namanya itu.
  3. Persatuan Indonesia
    SERIUS.. bukannya PERDUAAN INDONESIA, INDONESIA ISLAM dan real INDONESIA.
  4. Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan
    benarkah? bukannya rakyat ini di pimpin oleh dasar Islam saja? bukan dasar dari Hikmat dan Kebijaksanaan juga?
  5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia
    REALLYY… ingat, INDONESIA MEMANG harus dipimpin oleh umat Muslim, TAPI kalau untuk BAWAHANNYA, GAK HARUS UMAT MUSLIM, mana keadilannya kalau “BAWAHAN NEGARA” gak boleh jadi pemimpin Sub Negara apa lagi yg non muslim

Dari 5 Asas itu udah jelas lah ya. Di artikel ini gw ngambil beberapa contoh berita yang ada di Indonesia.. Oke..

Memang di Al-Quran ditulis “janganlah kamu mengambil orang Yahudi dan Nasrani untuk dijadikan pemimpin“. YA, memang untuk umat Islam gak diperbolehkan memilih pemimpin kafir/yahudi/nasrani. TAPI dalam hal APA DULU. INI UNTUK NEGARA UNTUK KEPENTINGAN ORANG BANYAK, BUKAN UNTUK KEPENTINGAN ORGANISASI LOKAL… INI UNTUK KEPENTINGAN NEGARA MENUJU INDONESIA MAJU SUPAYA BISA GO INTERNASIONAL KAYA NEGARA LAINNYA.

INDONESIA BUTUH ORANG YANG BISA KERJA, BUKAN YANG BISA NGOMONG AJA DAN TERCATU SAMA 1 KEPERCAYAAN AJA. INDONESIA HARUS IMBANG, 50% KERJA NYATA 50% KEPERCAYAAN. BUKAN 80% KEPERCAYAAN 20% KERJA NYATA (lu kata profit sharing) :v

Kalau diatas ngomongin kepemimpin, masih ada lagi nih yaitu pembahasan mengenai Indonesia dan masyarakatnya. Tau video Mahasiswa yang sumpah-sumpah itu? buat negakin kembalinya Indonesia, atau sebagai solusi tuntasnya masalah di Indonesia? .. 1 kata buat mereka “TAI” (gw terang-terangan aja nulisnya, gak usah di sensor-sensor segala)

Indonesia gak cuma didirikan oleh 1 umat beragama, tapi juga agama lainnya, makanya pancasila ke-1 itu berbunyi “Ketuhanan yang maha Esa“, itu bukan cuma ditunjuk untuk umat Islam aja, tapi untuk agama lainnya karena artinya “ESA” itu adalah “SATU” .. HANYA SATU TUHAN, GAK ADA YANG LAIN.

Kalau lu hanya fokus ke satu titik yaitu HANYA ISLAM yang bisa menyelesaikan masalah di Indonesia, mending lu keluar dari Indonesia, pindah sana lu ke negara lain, atau bikin negara sendiri. Gak usah bawa-bawa nama Indonesia kalau lu gak punya otak buat berkomentar.

INDONESIA ITU MACAM-MACAM BERAGAMA, BUKAN “INDONESIA ISLAM” TAPI HANYA “INDONESIA” !! PANCASILA UNTUK INDONESIA, BUKAN PANCASILA UNTUK ISLAM. INDONESIA ITU KESATUAN, BUKAN INDONESIA ITU ISLAM !!

Gw sadar agama gw masih buruk, sholat gw masih bolong-bolong, jarang baca Al-Quran. Iya gw Islam, tapi gw bukan orang yang terlalu fanatik banget dengan Islam, gw bukan orang yg suka pake peci sama sarung kemana-mana atau suka banget liat wanita dengan hijab di tiap harinya, atau yang dikit-dikit ngomong yang dikutip dari hadis. Tapi itu kepercayaan gw, gw jalanin kepercayaan gw sendiri dengan kepercayaan yang gw pegang dan akal yang gw punya.

hhhhhhhhhhhhhh -_-

Pemimpin Islam masuk ke Gereja di tubir juga (masuk, bukan pindah kepercayaan) gimana kalau dia lagi dinas untuk ngecek gereja itu aja?, Milih pemimpin District di tubir ini lah, itulah. Pemimpin udah berusaha atau Pemimpin udah pas dengan syarat negara, masih dicari-cari kejelekannya. MAU LU APA ANJAAYY. Negara lain ngasih apresiasi ke sebagian Pemimpin di Indonesia, tapi Negara sendiri, rakyatnya malah ngejatuhin sang Pemimpin. Mau enak, tapi nyalahin pemimpin terus yang bikin pikiran si pemimpin makin drop dan dicari kesalahannya terus. Sini otak lu gw benerin pake obeng, kabel-kabel di otak lu gw solder sini kalo ada yg putus.

Dan kalau ngomongin penistaan agama, ya dimana-mana kalau kepercayaan seseorang diejek atau dijelekan sama orang lain pasti marah dan gw juga akan marah. Contohnya yg fatal kaya kitab lu di jelek-jelekin, kitab lu di injek-injek, agama/kepercayaan lu di jelek-jelekin, di hina. Nah tapi diliat dulu pengejekannya seperti apa? apa itu bikin fatal dunia? atau hanya fatal di hati lu sendiri aja? Gw punya temen yang beda kepercayaan, mulai dari Kristen, Budha, Konghuchu sampai gak beragama tapi punya kepercayaan sendiri dan gw udah tanya ke temen-temen gw itu dan jawabannya semua sama “kasih tau aja, terserah dia lah mau dimasukin ke otak atau engga, yang penting kita udah bela kepercayaan yang kita miliki

PERTANYAAN GW:
1. Sampai kapan Indonesia Rasis?
2. Mau sampai kapan lu cuma liat di satu sisi aja? Apa lu gak nyerna baik-baik kalau orang lagi ngomong?
3. Jika ada orang yang mau meminta maaf, dan orang itu sudah minta maaf secara hati ataupun hukum, apa lu akan memaafkannya atau gak?
4. Kapan lu bergerak untuk majuin Kota lu atau Negara lu sendiri? Apa yang udah lu lakuin buat Masyarakat Indonesia lainnya?

Terakhir deh, bukan buat umat Islam aja, tapi buat SEMUANYA. Benerin dulu diri lu udah bener apa belum, jalanin kepercayaan lu sendiri, benahin pikiran lu, dan bayangin kalau lu yang jadi pemimpin yang disuruh putar otak harus gimana. Kepercayaan memang dijalani masing-masing, tapi kalau untuk kepentingan negara, kita harus mikirin orang lain juga bukan mikirin ego kepercayaan yang lu punya yang harus di suap secara paksa ke orang lain.

Gw bukan pengamat politik, tapi gw mau negara gw INDONESIA itu ADIL dan TENTRAM kaya negara yang lainnya. Yaaa, ngubah pikiran orang itu SUSAH BANGET, harus bener-bener diyakinin gak bisa cuma asal ngomong biasa. Ingat, INDONESIA pakai dasar PANCASILA, bukan dasar ISLAM aja.

Jujur, kalau INDONESIA gak bisa ADIL dan TENTRAM, dan masyarakatnya makin gila.. mungkin ya.. mungkin gw akan pindah negara. (ada tapinya sih, pasti bakal lama belajar bahasa di Negara baru, sementara bahasa Inggris gw aja masih belepotan diumur gw yg sekarang) ? ahaha (oke cuekin paragraph terakhir)

 

Regards
Pradja DJ
Blogger, IT (kata orang) & Penikmat musik Jejepangan

Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Advertisment ad adsense adlogger