Celoteh Anime

[Celoteh Anime] “Hataraku Saibou Black”, Sebuah Visual Animasi dari Tubuh yang Tidak Sehat

visual dari Trombosit yang digambarkan karakter anak kecil

Satu lagi celotehan anime keluar setelah sekian lamanya 😁

Nah anime ini sebenarnya seri lain dari anime “Hataraku Saibou”, sebuah animasi yang menceritakan anatomi di dalam tubuh kita dimana para Eritrosit (sel darah merah), Neutrofil (sel darah putih), Trombosit dan sel-sel lainnya didalam tubuh kita bekerja secara 24 jam terus menerus. Divisualisasikan bagaimana sel darah merah bekerja mengirim oksigen dan nutrisi keseluruh tubuh, terus bagaimana sel-sel lain didalam tubuh kita jika terkena luka, atau tubuh demam dan apa yang terjadi sama tubuh kita itu, benar-benar divisualkan cara kerja di anime “Hataraku Saibou” ini.

Nah diseri lainnya yaitu “Hataraku Saibou Black”, seri ini menceritakan tubuh yang “gelap”, maksudnya? Yaap.. gimana didalam tubuh kita merespon kalau ada makanan/minuman yang bikin tubuh kita jadi tidak sehat, contohnya seperti merokok, minum alkohol, stres dan hal lainnya yang bikin tubuh kita jadi gak sehat gitu deh.

visual paru-paru yang kotor akibat merokok

Satu episode dimana tubuh kita susah untuk diperbaiki akibat merokok, dimana di dalam anime itu memvisualisasikan paru-paru sebagai “mesin udara” yang dinding mesinnya kotor karena merokok. Bagaimana susahnya aliran darah merah melewati ‘jalurnya’ untuk mengirim nutrisi dan oksigen untuk tubuh kita akibat penyempitan pemuluh darah, atau karena lemak jahat.

Nah beda lagi cerita dari seri utamanya yaitu “Hataraku Saibou” (aja) yang menceritakan tubuh kita sehat tapi terluka akibat jatuh dan berdarah, atau tubuh kita kekurangan cairan, terus cerita tubuh kita terkena flu / virus atau yang lainnya gitu.

Penasaran visual animasinya gimana? Silahkan cari di Google anime Hataraku Saibou dan Hataraku Saibou Black yaa.. untuk seri utamanya sudah ada 2 musim (season ke-2 sedang tayang awal musim 2021 ini berbarengan dengan Hataraku Saibou Black) dan musim pertamanya tayang pada pertengahan tahun 2018.

Yaaa.. ini adalah salah satu anime yang gw kasih rating 100 karena visualnya benar-benar bikin kita sadar gimana sel-sel ditubuh kita bekerja tanpa henti agar tubuh kita bisa tetap sehat.

Alasannya kenapa bikin artikel ini? Sebenarnya cuma mau ngingetin aja, tetap jaga kesehatan yaa 😊

Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Advertisment ad adsense adlogger