Celoteh Anime

[Celoteh Anime] Anime apa yang gw tonton di “Anime Fall 2019” ??

Hyaaa.. balik lagi dengan Celotehan Anime kali ini setelah artikel Saudara Perempuan Kembar 5 yg ditulis tangga 26 Januari 2019 ๐Ÿ˜…

Niatnya sih kategori ini gw bikin buat celotehan anime kaya yang udah-udah karena gw sering banget nonton anime dan gw bakal bahas ini. Tapi karena waktunya gak ada buat nulis beginian dan gw lebih fokus nyantai ketimbang nyari bahan buat artikel, jadi yaudah deh… dan juga celotehannya pasti bakal sesuka gw juga, yang bisa dibilang spoiler bukan kritik atau review buat anime itu ๐Ÿ˜… (gimana ya bikin kalimatnya, gitu lah pokoknya ๐Ÿ˜‚)

Oke.. anime apa sih yang gw tonton di musim ini (Fall 2019), pada dasarnya, gw hampir 90% nonton semua anime di 1 musimnya, rata-rata anime yg gw tonton itu 22-30 (meskipun gk ditonton langsung dan harus dicicil dulu biar seru dan kadang tunggu sampai tamat *lho*) tapi rata-rata ya 1 musimnya begitu ๐Ÿ˜…

Contoh, di musim ini, gw nonton 40 anime diatantaranya : (lu liat aja dah sendiri, capek gw nulisnya)

klik gambar buat lebih jelasnya

ada saran gak ja mau nonton anime apa?” hhmm.. apa yaa ๐Ÿค”๐Ÿค” gimana kalau gw bikin per kategorinya ?? tapi gw ambilnya untuk anime baru aja ya, anime lama atau lanjutan atau season 2 gak gw masukin ๐Ÿ˜

oke ini dia :

Action

  • Assassins Pride
    (ini cerita tentang Action Magic yang ngajarin murid yang gk punya kekuatan, ada LOLInya lho !!!)
  • Azur Lane
    (bisa dibilang, ini mirip sama anime sebelah yang satu itu.. yaitu pesawat-pesawatan kapal-kapalan๐Ÿ˜…)
  • No Guns Life
    (ini film tembak-tembakan, tapi mukanya aneh-aneh.. tapi seru ini anime)
  • Shinchou Yuusha Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru
    (kalo yang ini masuknya Isekai, karakter OP banget tapi agak bloon karena tingkat kewaspadaannya tinggi, wkwkwk)
  • Tenka Hyakken Meiji-kan e Youkoso!
    (yang ini banyak lolinya ๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™)
  • Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne! (dengan bumbu School)
    (ini Isekai, KLASIK banget cara masuknya, yaitu mau nyelamatin anak kecil, ketabrak truk, terus ke Isekai deh dan jadi OP, tapi ini karakter utamanya cewek)

Comedy / School / Romance / Fantasy / Sport / Detective / Mystery
(kenape lu gabung bgst ja!)

  • Africa no Salaryman (Comedy)
    (dari judulnya udah ketahuan kayanya yaaa, wkwkwk, jadi ini karakter hewan yang ada di Africa, tapi berlaga kaya karakter manusia yang kerja gituu)
  • Chuubyou Gekihatsu Boy (Comedy – School)
    (5 anak cowok sekolahan yang sakit -baca : masih jadi Chunibyou– dan berkumpul di satu club ๐Ÿ˜…)
  • Hataage! Kemono Michi (Comedy – Fantasy)
    (ini ISEKAI, orang aslinya ceritanya pegulat dan penyuka binatang, terus pindah ke dunia lain.. dah lu bayangin sendiri deh ๐Ÿ˜‚)
  • Ahiru no Sora (Sport)
    (kalo lu suka olahraga apalagi basket, lu harus nonton ini)
  • Hoshiai no Sora (Sport)
    (Nah, kalau yang diatas tentang Basket, yang satu ini tentang Soft Tennis)
  • Kandagawa Jet Girls (Sport)
    (kalau yang ini main air, HAH? iya, dari namanya ketauan, kalo ini anime olahraga Jetski gitu.. balapan antar sekolah Jetski nya)
  • Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu! (Fantasy)
    (ini sebenernya semi school-life, tapi ada actionnya dikit terus tiba-tiba ke dunia lain, ada 7 karakter utama anak sekolah “super”, mulai dari yang pintar Politik, Sains, Bisnis, Magical/Entertainment, Bela Diri, Kedokteran & Jurnalis. EEH .. ada lolinya juga !!)
  • Honzuki no Gekokujou (Fantasy)
    (sihir sihir gitu deh disebuah kerajaan, penasaran kan? wkwkwk.. kalo suka Fantasy ditambah bertemakan kerajaan, nonton aja ๐Ÿ˜)
  • Val x Love (Fantasy)
    (ini sebenernya mirip-mirip kaya Date A Live sih ceritanya, 1 cowok introvert yang tiba-tiba kedatangan 9 peri, dan supaya kekuatannya aktif, harus “begitu” dulu ๐Ÿ˜…)
  • ZX Code Reunion (Fantasy-School)
    (ini gimana ya deskripsiinnya, mirip kaya anime-anime lain deh.. sekolahan, tapi punya magic-magic gitu, berantem-berantem –lhaa, action dong-, duh bingung gw, pokoknya gitu lah, tapi kalo gw bilang sih, ini terlalu Fantasy buat disebut Action meskipun ada berantem-berantemnya, kenapa gitu, karena ini actionnya gk kaya action yang gw sebut diatas)
  • Houkago Saikoro Club (School Life)
    (bercerita tentang cewek SMA yang gabut setelah pulang sekolah dan main monopoli ๐Ÿ˜… –et dah, gk habis pikir gw)
  • Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo (School-Romance)
    (HAREM LAH POKOKNYA, iyaa.. wkwkwk, 1 cowok utama dan 4 cewek utama, ada yang temen masa kecil, ketua osis, si penjaga perpus & ketua jurnalis sekolah)
  • Rifle Is Beautiful (School Life)
    (anime ini tentang sekolahan, ada 4 karakter utama cewek yang tergabung di sebuah klub SMA yaitu Klub Penembak dengan sensor laser gitu)
  • Actors Songs Connection (School-Musical)
    (nhaa… dari judulnya udah ketahuan kalau ini anime bertemakan musik gitu dan BANYAK IKEMEN-nya ๐Ÿ˜…. Tapi tapi.. baru kali ini salah satu anime musikal cowok yang gw suka, KENAWHAT ? karena musikal disini gak terlalu condong musiknya, ibaratnya seimbang antara drama sekolahnya, bercandanya dan musiknya. Kan ada tuuh yang lebih prefer ke dikit-dikit nyanyi, dikit-dikit joget udah kaya artis penyanyi dangdut Indonesia aja ๐Ÿ˜‚)
  • Stand My Heroes Piece of Truth (Romance)
    (ini diperuntukan buat cewek-cewek sebenernya, karena banyak ikemen disini.. wkwk.. ceritanya sih tentang cowok kerja dari Kementrian Kesehatan bagian Pengawas Narkotika, tapi dia gk mempan sama narkoba)
  • Kabukichou Sherlock (Detective)
    (Buat yang suka film misteri bernuansa detektif-detektifan, yang satu ini cocok buat kalian, ceritanya dikemas dengan ringan, tapi detektif ini tergabung dalam 1 circle yang ‘siapa mau ambil misi ini’ dari circle para detektif)
  • Keishichou Tokumubu Tokushu Kyouakuhan Taisakushitsu Dainanaka Tokunana (Detective-Action)
    (ada unsur actionnya juga, tapi lebih fokus ke cerita perkumpulan detektifnya, ada 7 karakter utama termasuk pemimpinnya yg dikasih code name Boss, adalagi anggota lainnya kaya si Sniper (jago nembak), Analyzer (tukang analisa), Samurai (yang jago pedang), Ninja (siahli teknologi dan pencari informasi), Charisma (si pemecah segalanya atau detektif utamanya) & Rookie (pegawai detektif pemula, wkwk))
  • Babylon (Mystery)
    (ini mungkin buat yang suka jalan cerita taktik / misteri gitu, tentang Jaksa Penuntut Umum yang nyari kematian seorang dokter yang mati dibunuh gak tau siapa dan bisnis ilegal dan terhubung ke sebuah pemilihan kepala daerah)

Segitu aja kali yaa… kalau suka sama artikel yang kaya gini, komentar aja, mungkin gw akan buat lagi ๐Ÿ˜


Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo

3 Comments



*NB: Laporan error tanpa screenshot akan diabaikan. / Error report without screenshot will be declined

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Check Also

Close
Advertisment ad adsense adlogger