Video

[Video] Ketika Keisengan Menjadi Sebuah (mungkin) Karya

Yaa.. jadi gini.. karena kemarin (tepatnya tanggal 3 Maret) gw bingung mau ngapain karena koneksi mati, jadi gw kepikiranlah buat apa ya selagi gw offline gitu. Dan kemarinnya itu (di tanggal 2 Maretnya) gw mendengar sebuah lagu di salah satu Internet Radio Jepang yaitu lagunya Younha – Houki Boshi (ED3 Anime Bleach), nah disitu gw kepikiran, “oh iya, Younha kan orang Korea, dan lagu dari Houki Boshi itu ada versi Koreanya“, nah versi Koreanya ini dirilis 2 tahun setelah lagu Houki Boshi dengan judul versi Korea yaitu “혜성 (Hyeseong)” yang artinya Comet dalam bahasa Inggris atau Bintang Jatuh dalam bahasa Indonesia dan kedua judul lagu tersebut sama seperti judul versi Jepang yaitu “Houki Boshi” dengan arti yang sama kedalam bahasa Inggris/Indonesia.

Disaat itu gw iseng kepikiran kalo lagu ini bagus kayanya di mix kedalam 2 bahasa (gara-gara waktu itu gw keinget lagu yang gw cover dari Disney judulnya How Far I’ll Go yang di mix kedalam 2 bahasa yaitu Inggris & Indonesia, penasaran suara gw kaya gimana? cek di Instagram gw yak.. gak usahlah jangan di dengerin)

Nah dari keisengan itu, gw ngebuat lagunya Younha yang di mix jadi 2 bahasa kaya video yg udah gw edit dibawah ini, enjoy~:

Ya dan setelah selesai dengan hasil video diatas, jujur.. GW PUAS BANGET SAMA HASILNYA !!! ahahahahaha 😀 setelah sehari semalem gw mix-mastering lagunya dan editing videonya, ternyata hasilnya gw bisa bilang PUAS… Hmmm.. kayanya gw ada bakat buat bikin video clip nih.. ahahaha 😀

TANYA-JAWAB:

TANYA : Ja, editing dari video itu pake apa?
Gw : disini gw ada 2 pengerjaan, yaitu untuk audionya gw edit pake Adobe Audition dan untuk videonya gw edit pake Adobe Premier Pro

TANYA : Ja, kok videonya gak HD?
Gw : YA.. karena ini dirilis udah lama.. Blu-ray mulai dikenal luas di Jepang tahun 2007 (2006 udah mulai, tapi belum luas pemakaiannya), FYI, lagu Houki Boshi itu dirilis tahun 2005 dan Hyeseong dirilis tahun 2007. Dan label rekamannya hanya ngerilis 2 versi untuk 2 lagu tersebut yaitu CD dan CD + DVD, dimana CD + DVD itu dilengkapi dengan Music Videonya.

Nah, buat yang punya pertanyaan lagi, bisa komen dibawah 🙂

Tags

Related Article

Pradja DJ

M untuk Mini dan W untuk Wumbo


*NB: Laporan error tanpa screenshot akan diabaikan. / Error report without screenshot will be declined

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Advertisment ad adsense adlogger